Demo Blog

Bedah Artikel Penerbit Erlangga

by DMSBzr on Nov.22, 2009, under

Bedah Artikel Penerbit Erlangga

Penerbit Erlangga hadir pada tahun 1952, di tengah keprihatinan kondisi pendidikan nasional, saat para siswa Indonesia kesulitan memperoleh buku-buku untuk belajar. Keprihatinan ini melecut Penerbit Erlangga untuk berkarya dengan melahirkan banyak buku.
Tujuan kami adalah ikut berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan dengan menerbitkan buku-buku bermutu, mulai dari tingkat prasekolah, TK, sekolah dasar, sekolah menengah, perguruan tinggi, dan kalangan profesional.

  • Pra sekolah: bidang ini baru dimulai dan akan terbit sekitar 100 judul buku.
  • Sekolah dasar: lebih dari seratus judul buku telah diterbitkan, mencakup buku teks (materi), soal, dan keterampilan.
  • Sekolah menengah: lebih dari dua ratus judul buku telah diterbitkan, mencakup buku teks (materi), soal, dan persiapan masuk ke perguruan tinggi.
  • Perguruan tinggi: lebih dari seribu judul telah diterbitkan, mencakup semua bidang, seperti ekonomi, teknik, MIPA, sosial.
  • Umum: lebih dari empat ratus judul telah diterbitkan, mencakup buku popular, self help, dan religius.

Komitmen Penerbit Erlangga tampak dari misinya: melayani ilmu pengetahuan. Sebagai "pelayan" Penerbit Erlangga berupaya tetap tanggap terhadap arus reformasi pendidikan. Untuk itulah, revisi, pembaruan, dan penglahiran buku-buku baru terus dilakukan.

Visi & Misi Erlangga

Visi
Visi kami adalah menjadi mitra utama bagi semua pihak yang berkepentingan dalam memajukan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia, agar mampu bersaing dengan bangsa-bangsa maju di dunia, khususnya di dalam penguasaan ilmu pengetahuan, yang akan kami capai melalui kepemimpinan kami di setiap segmen pasar di mana kami bersaing.

Misi

  1. Misi kami adalah memberi solusi kepada setiap orang yang menghadapi masalah
    dalam mencari dan mengejar ilmu pengetahuan.
  2. Kami akan menyediakan produk dan layanan yang memenuhi standar tertinggi yang mampu kami capai, jauh di atas para pesaing yang ada dalam industri di mana kami bersaing.
  3. Kami ingin memastikan bahwa semua pihak yang berhubungan dengan kami dapat merasakan dan menerima manfaat positif dari kehadiran kami dalam bisnis ini.
  4. Misi kami adalah menghasilkan tingkat pengembalian yang wajar atas risiko modal dan investasi yang dihadapi oleh para pemegang saham, meningkatkan kekayaan perusahaan, dan menjadi sumber kemakmuran bagi orang-orang yang bekerja pada kami.
  5. Sumber daya manusia merupakan unsur strategis yang sangat menentukan arah dan masa depan dari bisnis kami. Oleh karena itu, kami akan memberdayakan dan memotivasi orang-orang yang bekerja untuk kami agar memberikan potensi produktivitas dan kreativitas terbaik yang mereka miliki secara berkesinambungan.

Komitmen Penerbit Erlangga tampak dari misinya: melayani ilmu pengetahuan. Sebagai "pelayan" Penerbit Erlangga berupaya tetap tanggap terhadap arus reformasi pendidikan. Untuk itulah, revisi, pembaruan, dan penglahiran buku-buku baru terus dilakukan.

Sasaran Strategi dan Langkah

sasaran penerbit buku erlangga adalah menjadi penerbit buku yang diminati oleh seluruh lapisan dan golongan terutama pada golongan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat luas. dengan adanya tujuan tersebut PT erlangga mempunyai strategi yang mungkin dapat mencapai tujuan tersebut yaitu dengan membangun erlangga group yang berada disekitar masyarakat serta mengadakan even-even yang mungkin dapat mengembangkan dan menciptakan minat dimasyarakat untuk lenih sering membaca.

Langkah-langkah untuk membenahi sistem dari penerbit buku erlangga yaitu dengan membenahi sistem manajemennya supaya dapat menjadi lebiha baik lagi jika mereka ingin menjadikan usahanya lebih besar lagi. serta dengan mengadakan lebih banyak even atau acara yang dapat membangun minat masyarakat untuk lebih memilih produknya dibandingkan dengan produk lainnya.

Penilaian keberhasilan

perusahaan buku erlangga dengan tercapainya mereka sebagai penerbit buku yang paling diminati di masyarakat adalah karena mereka dapat menguasai pasaran buku diindonesia dan didukung dengan nama mereka yang sudah tidak asing diindonesia.

Semua langkah-langkah serta strategi yang mereka lakukan sudah tepat pada sasarannya dan metode yang dilakukannya cukup cerdik dalam memberikan edukasi dan pengetahuan kepada masyarakat serta inovasi yang telah diterapkan sudah tepat pula. sekarang segala macam informasi sangat berguna bagi masyarakat luas tak heran penerbit erlangga semakin berkembang.

Kesimpulan

Kesuksesan Erlangga tidak lepas dari peran para sales person maupun para pendistributor yang dibekali product knowledge, mereka juga dibekali pengetahuan tentang informasi-informasi perusahaan erlangga sehingga ketika konsumen melemparkan unek-unek tentang satu masalah, misalnya tentang pendistribusian buku dan produk lainnya, maka sang distributor dan sales person bisa langsung memberikan jawaban dan solusinya.

Sumber : www.erlangga.co.id



0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!

Links